Uncategorized

Tips Merawat Furniture Kayu Jati

Merawat kayu jati tidak harus membuat kayu ini mengkilap terus menerus. Ada kalanya jenis kayu ini di finishing dengan tidak mengkilap baik doff atau matte. Jika anda masih saja mengaplikasikan pengkilap untuk merawat kayu jati, sebaiknya hindari sejak saat ini.

Hal tersebut bisa merusak nilai estetika dari tema finishing yang di pilih. Selain itu hal tersebut juga tidak mengawetkan dan memperpanjang usia dari kayu jati itu sendiri. Menggunakan wax untuk kayu jati secara serampangan juga hanya mengurangi keindahan kayu. Apalagi jika anda salah memilih produk perawatanya. Bisa jadi yang terjadi justru kayu jati tampak tidak menarik.

Berikut ini kami berikan tips merawat furnitur kayu jati agar semakin antik dan menarik

  1. Letakkan mebel pada tempat yang teduh dan kering serta bersuhu normal. Jangan meletakkan mebel langsung dibawah sinar matahari atau tempat yang lembab
  2. Bersihkan secara rutin. Lakukan proses pembersihan dengan rutin, baik membersihkan debu, kotoran lainya. jangan biarkan kotoran tersebut kering dan keras sehingga ssulit untuk dibersihkan. Untuk membersihkan debu dari furniture sebaiknya nada cukup mengelapnya saja, tidak perlu menggunakan cairan khusus layaknya merk pledge yang beredar di pasaran. Jenis pembersih kimia seperti itu justru mengikis lapisan finishing yang diberikan pada furniture. Gunakan bahan alami untuk memberishkan furnitur.
  3. Gunakan air hangat untuk membersihkan kootran yang kering, terutama untuk bagian furniture yang tidak di finishing ataupun di vernish.peras lap sehingga hanya terasa lembab tidak basah untuk membersihkan kotoran yang menempel lama. Agar tidak banyak air yang masuk kedalam pori kayu
  4. Jangan lupa gunakan wax atau poles kayu bahan alami secara teratur guna menjaga tampilan dari furniture. Selain itu untuk menjaga lapisan coating dari furnitur itu sendiri agar tidak mudah hilang. Untuk furniture outdoor mengaplikasikan polish secara teratur juga memberikan manfaat untuk menjaga dari berbagai paparan yang merusak serta mengembalikan keindahan warna dari furniture jati tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *